RSS

MULIA dan HINANYA SEBUAH UMAT

24 Jun

Setiap umat yang ada diambang kehancuran dan roboh pilar-pilarnya,kehilangan pengaruhnya,kehilangan eksistensinya, pasti diawali oleh diamnya para penyerunya,lirih suaranya,rancu risalahnya,kehilangan tujuan utamanya,hancur peninggalannya.
Umat manapun yang ingin naik dan tinggi harus memahami kebenaran dakwahnya,kesucian tujuan utamanya,keagungan risalahnya,para da’inya memiliki titik tolak dimuka bumi untuk membangun pilar-pilar dakwahnya,memiliki suara yang lantang dan syiar yang bergema,para da’i yang vokal,mulut yang fasih berbicara,pena yang lancar menulis,informasi yang merata,propaganda yang menguasai telinga,fikrah yang menguasai akal fikiran,pengetahuan yang mengendalikan akal dan pemahaman.
Setiap umat yang ingin kekal,abadi dan berkelanjutan maka ia harus mampu memperbaharui diri, menghidupkan nilai idealisme, membersihkan langkah-langkahnya, dan memperbaiki kekurangan-kekurangannya.Ia harus cerdas mendeteksi penyakit-penyakitnya dan mencari obat kesembuhannya. ia harus mampu menjaga dan melindungi fisiknya dari hal-hal yang membahayakan dan membinasakannya.
Umat ini tidak akan mencapai kejayaannya kecuali mengikuti apa yang talah menjayakan umat sebelumnya. begitu juga sebaliknya
Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. Al Qur’an itu bukanlah cerita yang dibuat-buat, akan tetapi membenarkan (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu, dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman. (QS.Yusuf :111)
Wallohu a’lam

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 24 Juni 2012 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: